BACK EXERCISE

 

 PENGERTIAN

Back exercise adalah suatu bentuk latihan yang ditujukan untuk otot-otot stabilisator punggung.

Manfaat:

-memperbaiki postur tubuh

-mengurangi hiperlordosis lumbal

-membiasakan diri untuk melakukan gerakan-gerakan yang sesuai dengan mekanika tulang punggung.

Tujuan:

-memperkuat otot dinding perut atau otot-otot fleksor

-mengurangi spasme otot

-mengurangi otot-otot yang memendek terutama otot-otot ekstensor punggung, otot hamstring dan otot quadratus lumborum. 

-mengurangi gaya yang bekerja pada tulang punggung dengan cara mengurangi beban

-koreksi postur.

Teknik:

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pemberian back exercise adalah memelihara posisi dalam satu latihan di tahan antara 6 – 8 detik. Dan dalam satu gerakan dilakukan pengulangan 5 – 10 gerakan dengan kontraksi optimal. Dosis latihan yang diberikan dengan durasi sekitar kurang lebih 20 menit setiap kai latihan dan frekuensi latihan 1 atau 2 kali sehari selam 2 minggu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: